Minggu, 26 Juni 2011

sendiri sehari

hari sabtu kemaren adalah hari ter-tidak-punya-siapa-siapa bagi gw...
jadi gw nantangin diri gw sendiri nih, buat ngelewati hari sabtu sendirian. niatnya sih... mau ngilangin galau... (akhir akhir ini gw emang lagi galau banget) tapi kenyataannya apa? galau gue makin parah...

gw duduk di dalem bis, sambil nengok kiri kanan kayak orang bego.. sendirian.. hari ini gw mau pergi ke beberapa tempat. gw mau ke BBLK ngambil spesimen Salmonella typhi. perjalanan kesana kira kira makan waktu sejam dari rumah gw. gw ga bisa bawak kendaraan sendiri. so gw milih berangkot angkot ria. ada sih jasa  ojek kalo mau lebih simple,, tapi gw niat banget ngabisin waktu dengan naek angkutan umum. gw juga udah nyiapin pantat sebaik mungkin. keras. kenceng. tidak gampang lelah. pantat gw ga pernah begitu fit. 

berjam jam dijalanan ga jadi masalah bagi gw. gw ngabisin waktu dengan dengeri musik dari headphone hp gw. buat ngilangi penat. diesebelah gw ada mbak mbak yg lagi ngelamun. depan gw, kiri gw, belakang gw, ada anak2 perawat. didepan gw ada pengamen.. gw ga meratiin dia nyanyi apaan. gw fokus dg lagu gw. 
mereka semua terlihat biasa.
padahal, siapa yang tau kalo mbak disebelah gw baru dapet kabar neneknya meninggal. anak anak perawat itu abis dapet skor dari ibu asramanya. pengamen itu lagi diusir sama istrinya. tapi bagi gw, bagi orang yg ngeliat dari luar, mereka terlihat biasa.

gw juga pasti terlihat biasa. 
padahal, gw lagi ngerasa dalam kondisi sendirian, ga punya siapa siapa
sebenernya, didalem bentuk tubuh yang biasa biasa ini, gw lagi remuk redam hancur minah, compang camping tahu bunting. tapi bagi orang lain yg ngeliat, gw terlihat biasa. karena apapun masalah kita, serumit apapun masalah kita, serumit dan sekompleks apapun, orang lain akan akan tetap berjalan dengan kehidupannya. seolah tidak memperdulikan. life goes on.

saat diperjalanan, musik muter lagu end of the world. disaat lagi galau kayak gini, muter lagu patah hati bikin gw pengen garuk garuk tanah.

sesampai gw ditempat tujuan pertama, labor BBLK.. gw selesaiin urusan gw. mengambil paket. dan setelah itu mengirimnya ke Bengkulu. gw bingung.. paket ini amannya dikirim pake apa. jasa kiriman kilat atau travel. gw coba nanya pacar gw yg lagi nyasar disana, dia gak tau.. haduuh.. makin kacau makin pusing... ini mau dikirim kemana. ini barang penting banget. harganya 200rb. harga yg sangat biadab utk sebuah kuman. dan kalo barang ini tidak sampai dengan selamat, sang penerima terancam tidak bisa wisuda. hufff... tanggung jawab yg besar. ahirnya gw milih pake traavel. yap travel.
sampe lokasi travel.. timbul pikiran liar.. gimana kalo gw ikut ni paket ke bengkulu... xixixixi.. ahhh apa apa an kamu nggi.. 
ok destination kedua selesai dengan sukses, barang udah ditangan yg benar dan besok.. sang kuman akan sampai ditangan sang mahasiswa naas -yang-terancam-tidak-bisa-wisuda-

jam masih nunjukin pukul 11 pagi. gw kemana? pulang? mana seru... yahhh kayaknya nonton bioskop aja deh... sendirian. pas gw beli tiketnya si mbak penjual tiket agak aneh
si mbak : pesen apa mbak?
gw : scream dong
si mbk : utk berapa orang
gw : satu aja
si mbak : duduk dmna
gw : terserah
si mbak : satu aja mbak?
gw : iya mbak kan cuma sendirian nih mesennya
si mbak : ok mbak scream jam 12.45 utk satu orang ya mbak?
gw : .........

pengen garuk garuk muka si mbak rasanya.. gw nampak aneh gt nonton sendirian? gw nampak kyk alien gt?? hmmmm... errrrrrr errrrrrrrrrr eeeerrrrrr....
bahkan saat makan pun gw diliati orang2 jg.. diliatin om om, tante tante, mas mas... wodehel? emang ngapa klo ada anak gadis jalan sendirian di mall??? aneh? klo ada cwok jalan sendirian kok ga diliatin. gw salah kostum? nggak deh... emosi tingkat dewa

terakhir gw di mall ini, sama dia. gw kangen sm dia. kangeeeenn banget. dan perjalanan gw yg sendirian ini.. bikin gw jadi tambah kangen sm dia. plus lagu di mall ini muter lagu kesukaan gw waktu masih awal2 sm dia. rossa-wanita yg kau pilih. ok, gw jalan sendirian.. nunduk.. dan nangis :(

saat gw ngeliat arah luar gedung mall ini, gw inget.. kmren gw ujan2an sm dia.. pas gw jalan nelusuri etalase, gw inget kmren makan disini.. oh god.. ini kenapa...
gw langsung masuk gdung bioskop. gw ga mau menikmati kegalauan ini sendirian... gw mau berbagi.. berbagi dg penonton laen

but, ternyata gw salah pilih film. film pembunuhan. dan gw nonton sendirian. sebelah gw kosong.. diseberang sana ada om2 yg nonton sendirian jg. noleh2 ke gw. astaga...
semua penonton tereak2.. gw ketawa garing.. ketawa ga ada yg bs diajak teriak2,,, hiksss... mamaaaaa.... aku mau pulangggg....

cerita nonton kelar.. gw mau kerja. jam udah nunjukin pukul 14.35 dan itu berarti gw telat.. gw lari2 dari mall keluar gedung.. nyari becak.. dan perjalanan terakhir adalah tempat gw kerja.
sampai tempat kerja... gw gempor
capek bangeeeeeeeeetttt... gw tidur di ranjang pasien.. gw capek.. dan gw ngerasa sendiri lagi disini, padahal ada temen2 gw yg nemenin.. hmmmm

gw ngeliat temen gw, desi yg galaunya tingkat dewa lagi meratapi hapenya.. sedih banget mukanya... dia bilang.. hari ini tepat 1 bulan 10 hari ga dsms. ajiiiiiiiiibbbbb... gmna kalo gw jadi dia...
'bersukurlah nggi masih di sms, walau cm beberapa sms'
ok, kali ini gw sadar. ada yg lebih parah dr gw. tapi dia bs sabar. ga ada orang sesabar dia... yg gw tau.. kawan gw klo ga dapet kabar dari pacarnya barang sejam doang udah ngamuk ngamuk. udah berantem kyk perang dunia ke II. apa kabar desi? ga ada yg tau gmna rasanya jadi dia.
diruang labor ini. gw duduk berdua bareng dia. muter lagu kesukaan kita. geisha cinta dan benci. dia mukul2 meja. dan dia... menangis. kita ga cerita apapun.. tapi kita seolah2 sudah bercerita banyak.

memang menyakitkan, sebagaimana besarnya masalah kita, orang lain akan tetap memperlakukan kita seperti orang biasa. tanpa tau apa yg kita jalani. tanpa tau apa yg sedang kita alami. sebesar apapun badai yang ada di hati kita saat ini, the world will keep on moving, and i'll keep on standing.

satu satunya jalan adalah kita harus berjalan maju. 
'mungkin jalan kita lagi ketutup kabut tebel des. jadi ga nampak apapun, dan kita butuh 'senter' yg  terang utkk nunjukin jalan yg bener'

gw sebenernya lagi tidak mempermasalahkan masalah ini. gw lagi ga mikirin masalah komunikasi. gw percaya sama dia. tp lagi lagi, lingkungan yg mengkomplain gw bahwa komunikasi itu penting. 
gw manyun...
gw cuma kangen. itu doang...
tp lingkungan seolah bilang kalo hubungan gw aneh.. ini gak aneh... ini normal.

lingkungan udah membentuk pribadi gw. beruntung saat ini gw dikelilingi orang2 yg kuat. orang2 yg tangguh ngejalani hidup. orang2 yg dewasa. orang2 yg tidak menargetkan hidupnya ke masalah cinta trus2an.. 
gw bersukur dg lingkungan gw saat ini. gw ga se childish dlu. gw bisa lebih dewasa dr sebelumnya. walau kadang suka galau..

gw bisa hidup sendiri. gw bisa. dulu gw manja banget.. kemana2 harus ditemeni mantan gw- yg sebut saja namanya bunga- dan temen2 gw yakin banget kl gw ga akan bisa tahan jauh dr dia. tapi apa? gw bisa. bahkan gw jauuuuuuuuhhh lebih bisa dari biasanya.
gw harus pergi ninggalin masa lalu itu, gw bisa sendirian. gw mampu.
saat ini, inilah kehidupan gw. yg jalannya tertutup kabut. yang tidak nampak dg jelas. tp gw punya cara sendiri buat membangun diri gw sendirian. gw suka sendiri. tp gw ga individualis. 
pilihan ada di tangan gw, utk sebagai pemenang atau sebagai pecundang. 
dan gw yakin semua ini akan indah pada waktunya... bukan hancur pada waktunya.

musik di labor memutar lagu drowning - backstreet boys 

Everytime I breathe I take you in, And my heart beats again.. Baby I can't help it.. You keep me Drowning in your love, Everytime I try to rise above.. I'm swept away by love, And baby I can't help it.. You keep me Drowning your love..

pemandangan jadi jelas diluar labor. bulan tidak nampak.. dan dengan berakhirnya lagu ini, dengan nampaknya kota palembang dimalam hari..

aku sudah siap berjalan sendiri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar