Rabu, 29 Juni 2011

the rule on my life

kadang aku merasa penat dengan aktivitas-aktivitas gila ini...
kadang aku ngerasa jenuh dengan aturan2 aneh, absurd, gokil yg ada dirumah ini
kadang aku ngerasa pengeeeeeeeeeeennnn banget tinggal sendirian.. tanpa mereka,,, tanpa aturan2 gila itu
aku sosok yg pengen banget ngerasain indahnya kebebesan...
tapi apa dikata, semua itu cuma harapan doang..
mungkin takdirku sudah mereka bentuk jauh sebelum aku lahir..


aku iri, aku iri dengan mereka yg bisa ngenikmatin indahnya masa muda mereka
aku iri dengan kehangatan keluarga mereka..
aku iri saat temanku bisa bercanda dengan mama nya... 
sedangkan aku? apa?? bahkan menikmati sarapan pagi bersama merekapun gak mungkin banget
mereka terlalu sibuk dengan dunianya..
mereka terlalu sibuk dengan kehidupannya.


yang aku tau, seorang anak bisa bersahabat dengan mamanya.. tapi kenapa aku gak pernah bisa..
aku iri melihat kawanku bisa curhat sambil nangis dengan mamanya.
dan aku, malah nangis gara2 denger aturan2 yg dikeluarin mama ku..
i never found a family at this home..
mungkin ini penyebab kenapa aku merasa cukup kesepian dengan duniaku..
karena aku ga pernah tau apa itu keluarga
yg aku tau.. keluarga adalah tempat utk mengatur kehidupanku
yang aku tau.. keluarga adalah wadah pengapresiasian yg mereka mau, dan aku.. kami.. adalah objek yg harus menurutinya.
tidak juga aku, tidak juga kakak ku..


yang aku tau... orang yg boleh mengaturku, orang yang boleh mengekangku, adalah mereka orang tuaku. yang lain, aku tidak mau tau..


aku tau dan aku yakin, didikan ini adalah yg terbaik utk ku..
aku slalu berfikir positif ttg aturan2 itu.. 
aku slalu menyikapinya dengan sangaaaaaaaaattt positif selama 21 tahun ini.
karena dengan didikan itu, aku bisa menjadi aku yg saat ini. aku yg kuat. aku yang tangguh, aku yg bsa menyelesaikan masalah ini tanpa adanya yg namanya ngadu sma mereka.


setidaknya aku bersyukur masih memiliki mereka.. :)
terima kasih utk didikan kalian selama ini. saat ini aku sudah tumbuh menjadi lebih dewasa. aku bukan lagi anggi dwijayanti kecil yg dulu lagi..
aku sudah besar.. aku bisa membedakan mana yg baik dan mana yg buruk untukku.
terimalah aku dengan kondisi apapun.
mungkin saat ini aku belum bisa menuruti apa yang kalian mau. tapi percayalah.. nantinya aku akan menuruti apa yang kalian mau. tapi itu nanti, bukan sekarang.
terimakasih telah membentukku menjadi setangguh sekarang,
air mata tidak akan menyelesaikan masalah, right?
itulah kata2 terhebat yg pernah ibu ku ucapkan padaku.. 
karena aku tau.. ibu ku adalah orang yg kuat.. maka dia ingin membentukku menjadi pribadi yg kuat pula
terimakasih mom..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar